Kapolres Humbahas Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2021

Operasi Patuh Toba 2021

topmetro.news – Kegiatan Ops Patuh Toba 2021 adalah berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/850/IX/Ops.1.3./ 2021 tanggal 13 September 2021 tentang Direktif/Rencana Garis Besar (RGB) Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh – 2021. Tema operasi: Melalui Operasi Patuh Toba 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar yang mantap.

Demikian ujar Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, Senin(20/9/2021).

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako SH menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba-2021 berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Dengan pola 100% tindakan simpatik humanis kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan kepada Polri dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Hadir dalam apel antara lain, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, Pabung TNI Kodim 0210/TU Mayor ARM Wasno, Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem, Kadis Perhubungan Humbahas Jaulim Simanullang SPd MM, para PJU Polres Humbahas, para Kapolsek jajaran Polres Humbahas, dan para Perwira Polres Humbahas.

Peserta apel terdiri dari TNI Kodim 0210/TU, Sat Lantas Polres Humbahas, Sat Sabhara Polres Humbahas, Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Humbahas, masing-masing satu pleton. Juga ikut pegawai Dishub Humbahas dan Satuan Pol PP Humbahas masing-masing juga satu pleton.

Arahan Kapolda Sumut

Arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, sebagaimana pembacaan Kapolres Humbahas, antara lain, agar memberikan edukasi prokes dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yg mengajak masyarakat agar memakai masker.

Kemudian meaksanakan kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada Polri. Melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan prokes dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat. Serta tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat-surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Personel yang akan melaksanakan tugas pada Operasi Patuh – 2021 untuk bekerja secara profesional, bermoral, dan humanis. Tujuannya mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar, dan mendapatkan keberhasilan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment